«

»

Dialog Tukang Cukur Vs Customer Tentang Allah SWT

BagikanPin on PinterestShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr

c69Kisah dialog antara Tukang Cukur dan Costumer, dalam kisah ini yang dipersoalkan tentang teologi, keberadaan Allâh. Dialog semakin sengit tatkala si Costumer menyerang balik, apa yang di persoalkan oleh si Tukang Cukur. Saya kira semakin seru kalau kita membacanya dengan seksama.

Tukang cukur berkata: “Saya tidak percaya Allah itu ada”
“Kenapa kamu berkata begitu???” si custumer menimpali
Tukang Cukur: “Begini…, coba Anda perhatikan di depan sana, di jalanan untuk menyadari bahwa Allah itu tidak ada. Katakan kepadaku, jika Allah itu ada. Adakah yang sakit? Adakah anak terlantar? Jika Allah ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan Allah Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi.”

Si customer diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat. Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si customer pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.

Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar, gimbal, kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat. Si customer balik ke tempat tukang cukur dan berkata, “Kamu tahu, sebenarnya tidak ada tukang cukur.”
Si tukang cukur tidak terima,”Kamu kok bisa bilang begitu?” kemudian ia melanjutkan “Saya disini dan saya tukang cukur dan barusan saya mencukurmu!”
“Tidak!” elak si customer.
“Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana” si customer menambahkan.
“Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!” sanggah si tukang cukur.
“Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya” jawab si tukang cukur membela diri.
“Cocok!” kata si customer menyetujui. “Itulah point utama-nya! Sama dengan Allah, Allah itu juga ada! Tapi apa yang terjadi??? orang-orang tidak mau datang kepada-Nya, dan tidak mau mencari-Nya. Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini.”
Si tukang cukur terbengong !!!

BagikanPin on PinterestShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>