«

»

Negeri Akhirat

BagikanPin on PinterestShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr

p1Negeri Akhirat adalah suatu tempat atau negeri yang kekal abadi sebagai perjalanan akhir dari manusia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sewaktu hidup di Dunia, sehingga di Negeri Akhirat tidak mengalami lagi suatu kebinasaan. Sebelum ditiupkan sangkakala kedua kondisi manusia setelah hari kiamat bercampur aduk sebagaimana firman-Nya :

KAMI BIARKAN MEREKA DI HARI ITU BERCAMPUR ADUK ANTARA SATU DENGAN YANG LAIN, kemudian ditiup lagi sangkakala, lalu kami kumpulkan mereka itu semuanya. (QS. Al Kahfi, 18:99).

DITIUPNYA SANGKAKALA KEDUA

Setelah peristiwa kiamat Kubro , alam semesta hening beberapa lama. Selanjutnya setelah ditiup sangkakala untuk yang kedua kalinya manusia akan dihidupkan kembali dan ditempatkan di bumi yang baru Padang Mahsyar, sebagaimana firman Allah SWT :

(YAITU) PADA HARI (KETIKA) BUMI DIGANTI DENGAN BUMI YANG LAIN DAN (DEMIKIAN PULA) LANGIT, dan meraka semuanya (di padang Mahsyar) berkumpul menghadap ke hadirat Allah yang Maha Esa lagi Maha Perkasa. (QS. Ibrahim, 14:48).

Kehidupan di negeri akhirat dimulainya dengan ditiupnya sangkakala yang kedua yaitu di bangkitkannya manusia dari alam kubur.

DAN DITIUPLAH SANGKALALA, MAKA TIBA-TIBA MEREKA KELUAR DENGAN SEGERA DARI KUBURNYA (menuju) kepada Robb mereka. Mereka berkata: “Aduhai celakalah kami! siapakah yang membangkitkan kami dari tempat-tidur kami (kubur)?”. inilah yang dijanjikan (Robb) yang Maha Pemurah dan benarlah Rosul- rosul (Nya). (QS. Yasin, 36:51–52).

BagikanPin on PinterestShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on Tumblr

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>